Sabtu, 23 November 2013

Air Terjun Sri Getuk



Air terjun Sri Gethuk juga sering di sebut Air terjun Slempret. Nama Slempret diambil dari satu cerita mengenai keberadaan air terjun yang sering terdengar bunyi  seperti slompret  yakni alat musik tiup. Masyarakat sekitar mempunyai keyakinan bahwa air terjun tersebut merupakan tempatnya para jin, yang keberadaannya dipimpin oleh sorang jin bernama Jin Anggo Menduro. Para jin tersebut sangat menyukai dengan kesenian, maka pada saat saat tertentu dari balik air terjun terdengar suara salah satu jenis alat musik terbut namun kalau didekati suara tersebut menghilang. Nah dari cerita tersebut menjadikan nama air terjun tersebut seperti nama alat musik yang terdengar dari air terjun tersebut.
Disarankan juga kalau pada saat musim penghujan ada baiknya para pengnjung tidak melewati gethek  karena arus sungai oya sangat deras.
Untuk menikmati air terjun Sri Gethuk ini anda tidak lagi dikenai biaya masuk karena sudah termasuk area wisata Goa Rancang Kencono. Jadi sangatlah eksotis jalur wisata ini bisa menikmati keindahan 2 obyek yang berbeda yakni goa dan air terjun sekalian.
Kami yakin bahwa  jika anda berkunjung dketempat ini pasti  tak akan pernah berhenti berdecak kagum.
Untuk menuju lokasi ini untuk angkutan umum masih sangat terbatas jadi sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau rental baik roda dua maupun roda empat. Untuk membantu Anda kami sertakan rute jalan menuju lokasi didalam peta lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar